Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

563 LIMA BELAS MEDIA ONLINE RILIS BERITA ZOOM MEETING BKDZN BERSAMA HAKIM AGUNG DAN SEKRETARIS MA

Lima Belas Media Online Rilis Berita Zoom Meeting BKDZN Bersama Hakim Agung dan Sekretaris MA

BKDZN

BKDZN – Sedikitnya sebanyak 15 Media Online di seluruh Indonesia yang merilis berita Bincang Santai Refleksi akhir tahun Zoom Meeting Gerakan Moral Berani Keluar Dari Zona Nyaman (BKDZN).

Hal itu diketahui tim redaksi BKDZN dari kiriman link berita media online dari pejuang BKDZN, Jumat (01/01/2021).

 

Founder Gerakan Moral BKDZN, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M, membenarkan hal tersebut. Menurut Kanda Arief (begitu sapaan akrabnya), banyaknya media yang memuat bincang santai zoom meeting refleksi akhir tahun BKDZN tersebut merupakan bukti bahwa pejuang BKDZN menggunakan networkingnya dalam menyebarluaskan informasi kegiatan BKDZN.

Ini semua sebut Arief, menjadi sebuah harapan tersiarnya semua kegiatan BKDZN ke tengah masyarakat, dan diyakini akan menginspirasi banyak orang di Indonesia.

“Alhamdulillah sampai saat ini sdh belasan media online memuat giat zoom meeting BKDZN. Semoga menginspirasi Indonesia. Terima kasih teman-teman yang sudah menggunakan networkingnya untuk mempublikasikan berita tsb,” sebut Arief Hidayat.

Dirilisnya berita Bincang Santai Refleksi akhir tahun Zoom Meeting Gerakan Moral Berani Keluar Dari Zona Nyaman (BKDZN) di media online tentu juga disambut baik oleh para pejuang BKDZN, seperti Ketua PA Muara Labuh, Syamsu Hadi, S.Ag., M.Sy.  “Luar biasa Pak Ses. Itu namanya gebrakan yang jitu,” tulis Samsyu Hadi.

Begitu juga dengan Panitera PA Kuala Tungkal, Ghozi, S.Ag., MA, ia merasa sangat gembira dengan banyaknya media yang merilis berita Bincang Santai Refleksi akhir tahun Zoom Meeting Gerakan Moral Berani Keluar Dari Zona Nyaman (BKDZN).

“Luaaar biasa keren... BKDZN mulai terpublikasi ke banyak umat Kanda,” tulisnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PA Sekayu, Korik Agustian,  S.Ag., M.Ag.  “Alhamdulillah Pak Ses, amazing semoga gerakan moral BKDZN semakin membumi seantero Indonesia,” tulisnya.

Untuk diketahui, zoom meeting refleksi akhir tahun BKDZN digelar dalam waktu yang tidak sebentar, lebih dari 6 jam mulai dari jam pukul 19.30 WIB 31 Desember 2020 berakhir 01.45 dini hari 01 Januari setelah pergantian tahun baru 2021. Selain itu zoom meeting BKDZN juga kedatangan tamu istimewa yaitu Yang Mulia Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Drs. H. Busra, S.H., M.H.,  Sekretaris Mahkamah Agung RI, Dr. H. Hasbi Hasan, M.H., Tokoh Inspiratif, Drs. Muhammad Yamin, M.H., dan tentu dipandu host kawakan Founder BKDZN, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M dan Hakim PA Soreang, Dr. Mahmud Hadi Riyanto, S.H.I., M.H.I.

Sekretaris Dirjen Badilag MA RI, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M,  selaku founder Gerakan Moral BKDZN memang telah dikenal sebagai host dari beberapa kali zoom meeting yang digelar BKDZN belakangan ini.

Dengan gaya khasnya santai tapi serius, Kanda Arief, membuat peserta mampu bertahan mengikuti zoom meeting lebih dari 6 jam.

Satu persatu anggota BKDZN disapa untuk menyampaikan gagasan untuk diadopsi oleh anggota yang lainnya. 

“Tidak terpikirkan diberikan kesempatan berbicara, dalam pikiran saya hanya mendengarkan menyimak dan belajar, ternyata diberikan kesempatan berbicara di depan orang-orang hebat, ini memang luar biasa,” ujar salah satu anggota BKDZN kepada Arief Hidayat.

Arief Hidayat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada nara sumber–nara sumber yang sangat kompeten pada bincang santai refleksi akhir tahun BKDZN.

Pasca Zoom meeting bincang santai Refleksi akhir tahun BKDZN, menurut mantan Sekretaris PTA Jakarta ini selaku aparatur peradilan kita harus berjuang untuk menjadikan hidup lebih berkualitas.  (Noprizal/Jurdilaga/PASPN/BKDZN)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas