Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Keluarga Besar PA Sungai Penuh Gelar Syukuran dan Perpisahan, Begini Suasananya

KERINCI – Bertempat di objek wisata Danau Kerinci, Minggu (14/10), keluarga besar Pengadilan Agama Sungai Penuh, menggelar syukuran dan perpisahan.

Syukuran yang dilaksanakan dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada segenap warga Pengadilan Agama Sungai Penuh dan mensyukuri prestasi luar biasa, meraih predikat A Excellent pada Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu.

 

Kemudian dalam rangkaian acara ini juga digelar perpisahan dengan Wakil Ketua PA Ahmad Syarkawi, S.Ag, M.H yang promosi menjadi Ketua PA Sibuhuan wilayah PTA Medan, Ramadaniar, S.H.I., M.H menjadi Hakim PA Tais wilayah PTA Bengkulu, dan Ridho Afrianedy, S.H.I., Lc., M.H menjadi Hakim PA Mesuji wilayah PTA Lampung.

Ahmad Syafruddin, mewakili keluarga besar PA Sungai Penuh dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kepada Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Ibu Ramadaniar dan Pak Ridho Afriandey.

Selama menjalankan tugas di PA Sungai Penuh, tentu tidak luput dengan kesalahan baik yang disengaja atau pun tidak disengaja. Dikatakan Ahmad Syafruddin, jika pun dalam bergaul terdapat kesalahan, itu semua dilakukan karena hubungan kerja dan saling mengingatkan demi satu tujuan memajukan PA Sungai Penuh.

Oleh karena itu, setelah dilaksanakan syukuran dan perpisahan ini, tidak ada lagi persoalan, apalagi dosa antara kita.

“Kami mengucapkan selamat jalan, meski berat untuk melepas kepergian, sedih kami tinggal. Tapi ini lah kehidupan, ada pertemuan dan apula perpisahan. Ini adalah takdir tuhan demi kehidupan yang lebih baik ke depannya, selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru,” tukas Ahmad Syafruddin.

  1. A. Syarkawi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PA Sungai Penuh yang telah bersama-sama dengan dirinya membangun PA Sungai Penuh dalam 2 tahun terakhir.

Apalagi kata dia, selama 1 tahun terakhir, PA Sungai Penuh tidak memiliki Ketua, maka secara langsung dirinya memimpin PA Sungai Penuh meskipun berstatus sebagai Wakil Ketua hingga mengantarkan PA Sungai Penuh meraih predikat A Excellent.

Dalam kesempatan ini, Syarkawi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga PA Sungai Penuh apabila terdapat kesalahan dalam menjalankan tugas di PA paling barat Provinsi Jambi ini.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, dalam arahannya mengucapkan selamat bertugas kepada warga PA Sungai Penuh yang dalam TPM terakhir diketahui pindah tugas ke tempat yang baru.

Ikhsanuddin mengatakan, promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa di Pengadilan Agama, hanya saja perpisahan selalu menyisakan banyak kenangan. Kenangan yang baik harus selalu diingat, dan kenangan yang buruk harus dikubur dalam-dalam.

Atas nama pimpinan, Ikhsanuddin megucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Meski sudah bertugas di tempat yang baru, Ketua PA Sungai Penuh berharap jalinan komunikasi dan bertukar informasi serta rasa memiliki PA Sungai Penuh tidak akan luntur.

Acara yang khidmat dan meriah ini, ditandai dengan lantunan lagu-lagu dari orang-orang hebat.

Dimulai dari Ketua PA Sungai Penuh, hingga karyawan dan Juru Sita ikut menumbangkan suara emasnya.

“Saya seumur-umur, baru kali ini menyanyi diiringi organ tunggal dan sukses,” ujar Ketua PA Sungai Penuh disambut meriah tepuk tangan keluarga besar PA Sungai Penuh.

“Semuanya harus menyumbangkan suara emasnya hari ini, tanpa terkecuali,” imbuhnya.

Usai acara pokok, dilanjutkan dengan makan bersama, kemudian dilanjutkan kembali ke acara hiburan.

Acara hiburan ditutup dengan rentak kudo yang diikuti oleh keluarga besar PA Sungai Penuh.

Kompak selalu PA Sungai Penuh. Bravo….. (iif)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas