Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Selamat Bertugas di PA Kuala Tungkal, Pak Wisri Tak Pernah Usil

SUNGAI PENUH – Wisri S.Ag, pada 25 September 2018 telah menunaikan tugasnya selama 5 tahun 6 bulan 12 hari.

Waktu itu bukan lah hal yang sebentar, tentu banyak kenangan yang telah digoreskan di bumi sakti alam Kerinci.

Dalam perpisahan yang digelar, Selasa (25/09) sore kemarin, Wisri tak mampu menahan rasa haru. Tangis harupun pecah.

 

Begitu pula sebaliknya tangis haru Ahmad Syafruddin, S.H.I.,M.H yang mewakili keluarga besar Pengadilan Agama Sungai Penuh ketika menyampaikan kata sambutannya. Suasana perpisahan yang begitu khidmat mengantarkan Wisri S.Ag untuk menuju kesuksesan di Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Ahmad Syafruddin, dalam sambutannya menyampaikan banyak kenangan ketika bersama Wisri S.Ag dalam mengabdikan diri di PA Sungai Penuh.

Ahmad menyebut, Wisri S.Ag bukan hanya merupakan mitra kerja dan senior, namun sudah dianggapnya sebagai orang tua yang menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya satu ruangan kerja, kemudian juga satu majelis dalam sidang, di luar kantor saya juga sudah menganggap beliau sebagai orang tua. Dinas di rantau, kita sama-sama mengetahui bagaimana, itu lah yang saya dan Pak Wisri rasakan selama ini, Pak Wisri adalah orang tua kita, yang pasti Pak Wisri itu tidak pernah usil,” ujar Ahmad Syafruddin.

 

Sementara itu, Wisri S.Ag, dalam perpisahannya kembacali menceritakan kisah hari pertamanya menginjakkan kaki di PA Sungai Penuh.  Ia bercerita diiringi derai air mata yang tak kuasa ia tahan.

“Saya ini datang ke PA Sungai Penuh penuh kali pertama pada hari minggu, saya menginap di kantor 3 hari bersama kawan-kawan Satpam sebelum menemukan tempat tinggal,” kata Wisri.

Wisri juga menyampaikan ucapan terimakasihnya dan permohonan maaf kepada semua warga Pengadilan Agama Sungai Penuh  yang selama lebih dari 5 tahun bekerjasama dengan dirinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua warga Peradilan Agama, bukan waktu yang sebentar, 5 tahun 6 bulan 12 hari saya bersama warga PA Sungai Penuh, saya juga minta maaf karena selama mengabdi di PA Sungai Penuh tentu terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Namun yang pasti selaku rekan kerja, jika ada yang tersinggung itu bukanlah hal yang disengaja, namun karena suatu bentuk dari kecintaan kita terhadap lembaga sehingga ketegasan dan keseriusan yang keluar dan mohon dimaafkan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H juga menyampaikan hal yang sama. Meski belum lama bergaul dengan Wisri, S.Ag, namun dedikasi dan loyalitasnya terhadap lembaga sudah sangat nyata terlihat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Wisri, S.Ag, saya meski belum genap satu minggu bertugas di PA Sungai Penuh, namun saya sudah lihat begitu semangat dan bertanggung jawabnya Pak Wisri, itu patut dicontoh oleh semua warga PA Sungai Penuh ke depannya,,” katanya.

Setelah ditutup dengan pembacaan doa oleh Ridho Afrianedy, S.H.I., Lc., M.H, kemudian pegawai PA Sungai Penuh juga secara bergantian menyampaikan ucapan selamat dan menyerahkan kenag-kenangan untuk Wisri.S.Ag.

Selamat bertugas Pak Wisri.  


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas