Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

546 KETUA PA SUNGAI PENUH KUNJUNGI KUA PESISIR BUKIT INI PERNYATAAN MENGEJUTKAN DARI KEPALA KUA

Ketua PA Sungai Penuh Kunjungi KUA Kecamatan Pesisir Bukit. Ini Pernyataan Mengejutkan dari Kepala KUA

pesisir bukitt

Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, dan Panmud Permohonan Noprizal, saat berbincang-bincang dengan Kepala KUA Kecamatan Pesisir Bukit, Drs. Azhar Ali, MM.

SUNGAI PENUH – Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I didampingi Panitera Muda Permohonan PA Sungai Penuh, Noprizal, S.H.I, berkunjung ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Kunjungan ini dilakukan, Senin, 13 Juli 2020, dalam rangka koordinasi terkait rencana pelaksanaan sidang itsbat nikah untuk wilayah Kecamatan Pesisir Bukit.

 

pesisir bukit

Kedatangan orang nomor satu di PA Sungai Penuh disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Pesisir Bukit, Drs. Azhar Ali, M.M bersama seluruh ASN dan tenaga honorer di KUA tersebut.

Dalam bincang-bincang tersebut, Kepala KUA Kecamatan Pesisir Bukit yang dikenal merupakan Kepala KUA Paling Senior di Kota Sungai Penuh dan telah menjabat puluhan tahun sebagai Kepala KUA mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Disampaikannya secara langsung kepada Ketua PA Sungai Penuh, bahwa dirinya hari ini sangat bahagia dan terharu. Kenapa demikian? Karena sudah puluhan tahun menjabat sebagai Kepala KUA, sudah berpindah-pindah KUA, baru kali ini saya kedatangan tamu yang sangat istimewa, yaitu Ketua PA Sungai Penuh

“Ini kehormatan yang luar biasa, sudah lama saya menjadi Kepala KUA, hari ini sangat bangga, terharu, Ketua PA datang langsung ke kantor, diskusi, cerita tentang program, jadi kami sangat merasa dekat dengan PA Sungai Penuh, kami sangat bangga,” tukas Kepala KUA Kecamatan Pesisir Bukit, Azhar Ali.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, mengatakan bahwa dirinya selaku Ketua PA Sungai Penuh selalu terbuka menjalin hubungan kerjasama dengan pihak manapun dengan tujuan untuk memudahkan akses masyarakat terhadapan pelayanan PA Sungai Penuh.

“Saya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, makanya saya tidak sungkan-sungkan untuk datangi KUA, kita berbicara program apa yang bisa kita ciptakan agar pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal ke depannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, juga dibahas hal-hal teknis terkait rencana pelaksanaan sidang itsbat nikah di wilayah Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Dari bincang-bincang tersebut, diketahui bahwa sejumlah kepala desa telah berkoordinasi dengan KUA Kecamatan Pesisir Bukit untuk dapat melaksanakan sidang itsbat nikah di desanya masing-masing. (Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas