Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

537 HADAPI NEW NORMAL KETUA PA SUNGAI PENUH TEGASKAN PERKETAT PROTOKOL COVID 19

Hadapi New Normal, Ketua PA Sungai Penuh Tegaskan Perketat Protokol Covid-19

apel siaga 1

SUNGAI PENUH  - Kabupaten Kerinci merupakah salah satu Kabupaten yang akan menerapkan new normal di tengah pendemi covid 19 ini. Bahkan di Provinsi Jambi, Kerinci salah satu daerah yang akan melaksanakan new normal (tatanan kehidupan normal baru) tersebut.

Meskipun menurut informasi yang diterima, Kabupaten Kerinci batal menjadi pilot project (proyek percontohan) pelaksanaan new normal (tatanan kehidupan normal baru) pandemi virus corona (Covid-19), namun kesiapan untuk menuju hal tersebut tetap terus diupayakan, karena Kerinci besar kemungkinan akan melaksanakan new normal tahap kedua atau ketiga nanti.

apel siaga 2

apel siaga 3

apel siaga 4

Untuk itu pemerintah daerah terus berupaya dan tetap melakukan sosialisasi tahapan pelaksanaan new normal. Berbagai kegiatan untuk pelaksanaan new normal tetap dipersiapkan daerah kabupaten.  ‚ÄúSalah satu di antaranya sosialisasi mengenai pelaksanaan protokoler kesehatan di semua sektor kehidupan, terutama di lingkungan kerja, rumah ibadah, pusat keramaian, pendidikan, pariwisata, transportasi dan perhubungan.

Untuk itu, Jumat (05/06), Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar Apel Siaga dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si secara langsung menjadi Inspektur upacara, didampingi Wakil Bupati Kerinci, Ir. H. Ami Taher, serta dihadiri seluruh Forkompimda Kabupaten Kerinci, Ketua DPRD Kerinci, Komandan Kodim 0417 Kerinci, Kapolres Kerinci, Ketua PA Sungai Penuh, Ketua PN Sungai Penuh dan Kajari Sungai Penuh.

Dalam arahannya, Bupati Kerinci menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya adalah Kabupaten Kerinci merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang boleh melaksanakan New Normal.

Selain itu, dikatakan Bupati Kerinci, bahwa di Kabupaten Kerinci saat ini data OTG, PDP, dan ODP terus mengalami penurunan.

Untuk era baru kata Adirozal, agar tidak menjadi bom waktu, maka seluruh aparat dan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol Covid 19.

Tidak hanya itu saja, Adirozal juga menegaskan agar aparatur pemerintah dan masyarakat untuk menjaga dan terus meningkatkan imanitas dan imunitas dalam menghadapi covid 19 ini.

Tak kalah penting kata Bupati dua periode ini, tim gugus tugas agar terus menciptakan pola penjagaan yang ketat di tempat keramaian.

Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I, usai mengikuti Apel Siaga tersebut menegaskan agar PA Sungai Penuh juga harus bersiap-siap menghadapi era baru new normal di Kerinci yang juga merupakan salah satu daerah hukum PA Sungai Penuh.

Ia menegaskan agar PA Sungai Penuh memperketat disiplin protokol kesehatan selama jam pelayanan, karena aparatur PA Sungai Penuh selalu berhadapan dengan warga pencari keadilan setiap harinya.

Orang nomor satu di PA Sungai Penuh ini langsung memerintahkan agar seluruh fasilitas terkait protokol kesehatan covid 19 dilengkapi di PA Sungai Penuh. (Noprizal/Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas