Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

532 KETUA PA SUNGAI PENUH LAPORKAN MINI WEB UNTUK APM INI KATA KPTA JAMBI

Ketua PA Sungai Penuh Laporkan Mini Web untuk APM, Ini Kata KPTA Jambi

asr jpg

SUNGAI PENUH – Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I, melaporkan kepada Ketua PTA Jambi bahwa PA Sungai Penuh sedang menyiapkan mini web untuk menghadapi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PTA Jambi memberikan apresiasi kepada PA Sungai Penuh yang telah membuat terobosan baru untuk memajukan peradilan agama khusus di wilayah PTA Jambi.

Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, dalam laporannya pada bimbingan tekhnis bersama seluruh pimpinan PA se wilayah PTA Jambi menyampaikan bahwa pada saat ini sedang diselesaikan sebuah terobosan mini web untuk menghadapi APM 2020.

Hal tersebut kata Asrori bertujuan untuk menghimpun dan menjadi pusat data semua dokumen, eviden, SK, SOP dan semua yang berkaitan dengan APM sehingga memudahkan untuk mencari dokumen yang dibutuhkan.

“Memudahkan siapa saja, memudahkan tim APM, memudahkan pimpinan, memudahkan assesor, memudahkan PTA Jambi untuk melihat dokumen-dan eviden APM PA Sungai Penuh, Semua data yang berkaitan dengan APM akan tersedia di dalam mini web tersebut,” ujar Asrori Amin.

Siapa saja yang bisa mengakses mini web tersebut? Asrori Amin menjelaskan semua pejabat di PA Sungai Penuh akan diberikan login akses untuk dapat mengakses mini web tersebut dan memasukkan semua eviden dan dokumen yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya.

Seperti Panitera, 3 Panitera Muda, Sekretaris dan Kasubbag serta beberapa pejabat lainnya akan menginput data yang berkaitan dengan tugas pokoknya masing-masing yang dibutuhkan untuk APM.

Nah dari situ lah kata Asrori, Ketua APM dan Ketua PA Sungai Penuh akan melihat sejauh mana APM PA Sungai Penuh berjalan.

Tentu tidak hanya itu saja, pihak PTA Jambi juga akan diberikan login akses untuk melihat perkembangan APM di PA Sungai Penuh.

"Bahkan nanti assesor juga kita berikan login akses, jadi nantinya tidak repot lagi, tinggal berselencar di mini web PA Sungai Penuh," ujar Asrori Amin.

Untuk lebih detilnya kata Asrori Amin, tunggu saja aksi tim IT PA Sungai Penuh bekerja dan mempresentasikannya dalam beberapa waktu yang akan datang.

Ketua PTA Jambi, DR. Drs. H Busri Harun, S.H., M.Ag  dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada PA Sungai Penuh yang telah kembali melahirkan terobosan untuk kemajuan Pengadilan Agama di wilayah PTA Jambi.

Ia menyambut baik terobosan tersebut dan akan memberikan waktu nantinya kepada PA Sungai Penuh untuk mempresentasikan terobosan tersebut di PTA Jambi.

“Nanti kita akan kembangkan terobosan mini web untuk APM, kita akan berikan waktu, kita tunggu presentasinya di PTA Jambi. (Noprizal/Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas