Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

530 BELASAN PERKARA ITSBAT NIKAH DI PA SUNGAI PENUH SUKSES DIGELAR SECARA TELECONFERENCE

Belasan Perkara Itsbat Nikah di PA Sungai Penuh Sukses Digelar Secara Teleconference

sidang tele

SUNGAI PENUH - Untuk mencegah penyebaran Covid - 19, Pengadilan Agama Sungai Penuh menggelar sidang teleconference terhadap perkara itsbat nikah, Senin (04/05). 

Bekerjasama dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, belasan perkara tersebut tanpa kendala berhasil disidangkan dengan protokol covid - 19.

 

sidang telee

Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I kepada Jurdilaga PA Sungai Penuh menyebutkan bahwa tidak ada kendala pelaksanaan sidang itsbat nikah secara teleconference. 

Dengan cara ini kata dia, kita dapat menjamin tidak ada kontak fisik antara para pencari keadilan dengan pihak Pengadilan Agama Sungai Penuh. 

Apakah tidak membuat pihak yang berperkara berkerumunan di Kantor KUA Siulak Mukai? Ketua PA Sungai Penuh ini menyebutkan bahwa hal itu tidak terjadi sama sekali. 

"Tidak terjadi demikian, tidak ada kerumunan, lokasi sidang kita itu tepat di sebelah posko Covid 19 Desa Mukai Tinggi, kita sudah komunikasikan dengan pihak KUA Kecamatan Siulak Mukai, tidak ada antrian sidang. Pihak yang berperkara diminta untuk tetap di rumah, apabila sudah saatnya untuk sidang baru dipanggil untuk ke kantor KUA, jarak rumah mereka tidak terlalu jauh dari kantor KUA," ujar Asrori Amin. 

"Selain itu pihak KUA juga kita minta untuk membuat jarak, physical distancing antara pihak yang berperkara dengan saksi yang mereka hadirkan, mereka juga menyediakan hand sanitizer," tegasnya. 

Oleh karena itu kata dia, pemeriksaan belasan  perkara itsbat nikah di PA Sungai Penuh tidak ada kendala sama sekali. 

Bahkan kata Asrori, dirinya juga telah melaporkan hal tersebut kepada Ketua PTA Jambi, saat pembinaan tekhnis secara teleconference. (Noprizal/Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas