Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

478 PIMPINAN PA SUNGAI PENUH HADIRI WISUDA PURNABAKTI HAKIM TINGGI

BANNER HUT RI HUT MARI

Pimpinan PA Sungai Penuh Hadiri Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi

purnabakti nsr

JURDILAGA – Pimpinan Pengadilan Agama Sungai Penuh, Senin (02/09) menghadiri acar wisuda purnabakti salah seorang Hakim Tinggi PTA Jambi, Drs. M. Nasir Daud.

Salah seorang Hakim Tinggi PTA Jambi M. Nasir Daud memasuki purnabakti karena telah mencapai usia pensiun 67 tahun.

Acara purnabakti ini dihadiri Hakim Tinggi dan Ketua serta Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris PA sewilayah PTA Jambi berlangsung hidmat dan haru. Prosesi demi prosesi berjalan lancar dan mengesankan, tak terasa air matapun menetes.

purnabakti nsrr

Acara purnabakti diawali dengan hadirnya M. Nasir Daud di Aula PTA Jambi didampingi istri. Ia disambut dan dilepas dengan karpet merah. Kemudian acarapun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung RI.

Dalam biodata disebutkan, M. Nasir Daud memulai karir sebagai CPNS/Cakim tahun 1987 di PA Toli-toli Sulawesi Tengah. Dari Toli-toli, M. Nasir Daud mutasi menjadi hakim PA Kuala Tungkal dan selanjutnya menjadi Ketua di PA tersebut.

Beberapa tahun kemudian, mutasi menjadi Ketua PA Bangko dan selanjutnya menjadi hakim tinggi PTA Jambi. Lalu mutasi menjadi hakim tinggi PTA Pekanbaru dan kembali lagi menjadi hakim tinggi PTA Jambi sampai pensiun.

Acara purnabakti dipimpin oleh Ketua PTA Jambi H. Busri Harun. Dalam kata pelepasannya, H. Busri Harun menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian M. Nasir Daud selama menjadi hakim PA dan hakim tinggi PTA sampai pensiun.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan selamat memasuki pensiun dan kembali ke tengah-tengah masyarakat,” ungkap H. Busri Harun dengan haru.

“Kami akan selalu mengenangmu,” pungkasnya lagi.

Sesaat kemudian, Ketua PTA Jambi H. Busri Harun melepas toga hakim M. Nasir Daud sebagai tanda telah pensiun. Lalu disusul dengan kehadiran istri M. Nasir Daud yang berdiri di sampingnya.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H menyampaikan ucapan terimakasihnya secara langsung kepada Hakim Tinggi PTA Jambi yang telah purnabakti tersebut.

“Terimakasih yang mulia, kami selalu ingat kata-katamu untuk memajukan Peradilan Agama,” ujar Ketua PA Sungai Penuh. (Nop/Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas