Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

446 SEMANGAT IDUL ADHA ASN TERIKAT SUMPAH JABATAN DAN FAKTA INTEGRITAS

BANNER HUT RI HUT MARI

Semangat Idul Adha, ASN Terikat Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas

apel senin

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH -  Mengawali kegiatan minggu ketiga Agustus 2019, pasca Hari Raya Idul Adha 1440 H, dilaksanakan Apel pagi Senin (12/08/2019) bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sungai Penuh.

Pada apel yang diikuti seluruh ASN dan tenaga honorer Pengadilan Agama Sungai Penuh ini bertindak selaku Pembina Apel, Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I.

 

Pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa seluruh umat Islam baru saja merayakan hari raya Idul Adha 1440 H, dan dalam peringatan tersebut terdapat peristiwa besar dimana Nabi Ibrahim AS yang setelah sekian lama tidak mempunyai keturunan kemudian berjanji dan bersumpah kepada Allah Swt, apabila diberi keturunan maka ia akan mempersembahkan apapun yang diminta Allah SWT terhadap dirinya. Dan Allah Swt menguji Nabi Ibrahim As dan Putranya Nabi Ismail AS.

Wakil Ketua PA Sungai Penuh mengingatkan seluruh peserta apel bahwa ketika kita diangkat menjadi pegawai, dilantik untuk memegang sebuah jabatan, kita semua selalu mengangkat sumpah jabatan serta berjanji melalui fakta integritas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan kepentingan lembaga daripada kepentingan pribadi.

Manifestasi dari sumpah dan janji Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT kata Asrori Amin, adalah terikatnya ASN dengan sumpah jabatan dan fakta integritasnya.

“Nabi Ibrahim AS telah melaksanakan sumpah dan janjinya kepada Allah Swt dan berhasil melaluinya dengan baik dan mendapat gelar Kholilullah, sementara kita sebagai ASN, sudahkah kita melaksanakan sumpah jabatan dan fakta integritas yang kita ikrarkan dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai ASN. Semoga,” pungkasnya. (452021-JurdilagaPASPN)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas