Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

444 PA SUNGAI PENUH IKUTI SOSIALISASI SIPERMARI

BANNER HUT RI HUT MARI

PA Sungai Penuh Ikuti Sosialisasi SIPERMARI

sipermari

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH - Biro perlengkapan Mahkamah Agung RI yang dipimpin Irwansyah melakukan kunjungan kerja ke PA Sungai Penuh dan PN Sungai Penuh, Jambi pada tanggal 06 Agustus 2019.

Dalam kunjungan kerjanya ini salah satu yang dilakukan adalah dalam rangka sosialisasi aplikasi Sipermari (Sistim informasi Perlengkapan Mahkamah Agung RI).

 

Sosialisasi Sipermari tersebut dilaksanakan di PN Sungai Penuh sebagai tuan rumah dengan peserta dari PN Sungai Penuh dan PA Sungai Penuh.

Sekretaris PA Sungai Penuh, Maidariati, S.H kepada Jurdilaga mengatakan bahwa dirinya bersama Kasubbag Umum dan Keuangan ikut dalam sosialisasi tersebut.

Ia menyebutkan bahwa aplikasi Sipermari ini sangat untuk terjaminnya data-data tentang barang milik negara yang menjadi aset pada sutuan kerja masing-masing.

Untuk itu kata Maidariati, dirinya sangat berterima kasih kepada biro perlengkapan MA yang telah mensosialisasikan ke wilayah hukum Sungai Penuh.

Sementara itu Irwansyah menyebutkan, bahwa Biro Perlengkapan sengaja membuat aplikasi Sipermari untuk memonitor update tentang BMN.

Disebutkan Irwansyah, dengan aplikasi Sipermari, Biro Perlengkapan mengetahui kondisi BMN di setiap pengadilan. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, data yang ada pada aplikasi Sipermari harus selalu update.

“Aplikasi Sipermari dimaksudkan untuk mengetahui kondisi BMN di setiap pengadilan. Oleh sebab itu, datanya harus selalu update,” kata Irwansyah.

“Terkadang ada usulan penghapusan barang inventaris dengan alasan sudah rusak berat, tapi data yang ada pada Sipermari dinyatakan barang inventaris tersebut masih baik, bagaimana mau dikabulkan,” tandas Irwansyah.

Admin Sipermari Budi dalam penjelasannya ketika mensosialisasikan aplikasi Sipermari menyebutkan, setiap pengadilan harus terlebih dahulu melakukan registrasi supaya dapat mengakses Sipermari.

Lalu, Budi pun menguraikan tata cara registrasi aplikasi Sipermari secara lengkap. Disebutkan oleh Budi, minggu depan semua pengadilan sudah melakukan registrasi agar setiap satker dapat menggunakannya.

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan tanya jawab tentang tata kerja maupun cara registrasi aplikasi Sipermari.

“Semoga dengan sosialisasi Sipermari ini semua pengadilan di Jambi telah dapat menggunakan Sipermari,” pungkasnya. (Noprizal/Jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas