Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

438 PADA RAKOR FORKOMPIMDA KETUA PA SUNGAI PENUH PAPARKAN SIDANG DI LUAR GEDUNG DAN ITSBAT NIKAH TERPADU

Pada Rakor Forkompimda, Ketua PA Sungai Penuh Paparkan Sidang di Luar Gedung dan Itsbat Nikah Terpadu

swarga

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH - Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh merupakan salah satu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Selasa (06/08) malam, Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si menggelar rapat koordinasi  dengan anggota Forkompimda di Swarga Lodge And Homestay, Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, tepatnya berada pada ketinggian 2000 Mdpl kaki Gunung Kerinci.  

 

swargaa

Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H hadir bersama anggota Forkompimda lainnya, masing-masing Ketua DPRD Kerinci, Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci dan Sekda Kerinci.

“Bersama anggota Forkompimda Kerinci lainnya, kita hadir dalam rangka memenuhi undangan Bupati Kerinci, dalam rangka Rapat koordinasi Forkompimda, Rakornya dipimpin Pak Bupati langsung,” ujar Ketua PA Sungai Penuh.

Ketua PA Sungai Penuh yang hadir bersama istri, Nyonya Sutarti Ikhsanuddin, menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Kerinci yang didampingi Wakil Bupati dan Sekda menerima semua masukan dari Forkompimda untuk memajukan pembangunan kabupaten paling barat Provinsi Jambi ini.

“Dari segala aspek Bupati Kerinci selaku orang nomor satu di Kerinci menerima sumbang saran, baik berupa keamanan, hukum, sosial, dan hal-hal lain, termasuk sumbang saran dari PA tentang pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Ia menambahkan, atas nama Ketua PA Sungai Penuh, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kerinci yang banyak mensupport PA Sungai Penuh dalam melaksanakan tupoksi di wilayah yurisdiksi Kabupaten Kerinci, seperti sidang di luar gedung, pelaksanaan itsbat nikah selama ini, dan sidang itsbat nikah terpadu yang saat ini sedang dilakukan proses kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Pak Bupati menyambut baik apa yang kita sampaikan, bahkan Pak Bupati meminta agar sidang itsbat nikah dan sidang di luar gedung yang digelar di kecamatan dilaksanakan di Kantor Camat dan kantor-kantor pemerintah daerah yang ada wilayah tersebut, pokoknya pak bupati mensupport penuh PA Sungai Penuh,” tegasnya.

Selain itu, Ketua PA Sungai Penuh juga menyampaikan terkait pembentukan PA Kabupaten Kerinci.

Terkait hal itu, Bupati Kerinci juga mensupport penuh pembentukan PA Kabupaten Kerinci. “Pak Bupati menyampaikan sangat bangga apabila PA Kerinci segera terbentuk, bukan hanya di foru ini saja, beberapa kali Bupati Kerinci menyampaikan dukungannya untuk pembentukan PA Kerinci,” pungkasnya. (Nop/jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas