Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

404 KAKAN KEMENAG KERINCI SAMBANGI PA SUNGAI PENUH ADA APA

Kakan Kemenag Kerinci Sambangi PA Sungai Penuh, Ada Apa?

kemenagg

 Pertemuan antara Kakan Kemenag Kerinci, Hardiman, S.Ag. M.M, dengan Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H., Wakil Ketua Asrori Amin, S.H.I., M.H.I dan Panitera Muda Permohonan Noprizal, S.H.I. Senin, 15/072019. (Poto: Angga)

JURDILAGA PA SPN – Orang nomor satu di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Hardiman, S.Ag., M.M menyambangi Kantor Pengadilan Agama Sungai Penuh, Senin (15/07).

Ia tidak hanya datang sendiri, tapi ia didampingi oleh Kasi Bimas Islam Firdaus, S.Ag dan Kasi Peaksana Haji dan Umroh Reflisman, M.Pd.I.

Kedatangan rombongan dari Kankemenag Kerinci ini disambut langsung oleh Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, didampingi oleh Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I.

Dalam pertemuan ada beberapa hal penting yang dibicarakan, satu diantaranya adalah tentang pelaksanaan sidang itsbat terpadu kerjasama antara Pemerintah Daerah Kerinci, Kantor Pengadilan Agama Sungai Penuh dan Kemenag Kerinci.

“Ya, saya berbicara panjang lebar tentang itsbat nikah terpadu dengan Pak Ketua dan Pak Waka Pak Sungai Penuh,” ujar Hardiman kepada Jurdilaga PA Sungai Penuh.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihak Kemenag Kerinci dan PA Sungai Penuh sudah siap untuk melaksanakan sidang tersebut, hanya tinggal menunggu konfirmasi terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam rangkaian kegiatan ini.

“Jika Pemkab Kerinci siap, maka kita akan langsung aksi tentang sidang itsbat terpadu itu,” imbuh Hardiman.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, didampingi Wakil Ketua PA Asrori Amin, S.H.I., M.H.I menyampaikan bahwa untuk persiapan itsbat nikah terpadu tersebut pihak Pengadilan Agama dan Kemenag Kerinci sudah beberapa kali bertemu dengan Bupati Kerinci.

"Pengadilan Agama Sungai Penuh dan Kemenag Kerinci sudah siap, proposal kegiatan sudah kita sampaikan kepada bapak Bupati Kerinci secara langsung, dan beliau menyambut positif seperti yang pernah beliau sampaikan beberapa waktu lalu, kita menunggu kepastian dan kejelasan dari Pemkab Kerinci, maka kita langsung bergerak, sementara ini dari beberapa kali pertemuan dengan Bupati Kerinci, beliau sangat mendukung,” ujar Ikhsanuddin, S.H. (Nop/jurdilagapaspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas