Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

387 KETUA PA SUNGAI PENUH SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR PTA JAMBI

BANNER HUT RI HUT MARI

Ketua PA Sungai Penuh Sosialisasikan Hasil Rakor PTA Jambi

Ikhsanuddin SH

Ikhsanuddin, S.H, Ketua PA Sungai Penuh

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH – Rabu (03/07/2019) tepat pukul 14.00 WIB kemarin, bertempat di aula Kantor PA Sungai Penuh, Pimpinan dan Pejabat serta pegawai PA Sungai Penuh menghadiri sosialisasi hasil Rapat Koordinasi PTA Jambi yang diikuti oleh Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Sungai Penuh pada hari Senin (01/07/2019) yang lalu di PTA Jambi.

Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, dalam sambutan pembuka menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan pokok dalam rapat koordinasi tersebut.

Catatan pertama dari Sekretaris PTA Jambi yang selalu mengingatkan satker untuk selalu update dengan Monev Smart dan jangan menunggu sampai dengan detik-detik terakhir.

“Karena apabila lalai dan terlambat akan berdampak terhadap satker itu sendiri,” tegas mantan Wakil Ketua PA Waingapu ini,

 

Sedangkan catatan pokok dari Panitera PTA Jambi kata Ikhsanuddin, berkaitan dengan SIPP terutama kaitannya dengan pelaporan perkara.

“Panitera PTA Jambi meminta setiap satker untuk selalu update terhadap entry data di SIPP, dan sistem pelaporan di SIPP harus terus ditingkatkan,“ katanya menirukan pernyataan Panitera PTA Jambi.

Berikutnya beliau juga menyampaikan catatan pokok Waka PTA jambi terutama berkaitan dengan surveillance dan zona integritas (ZI).

Surveillance harus disiapkan sejak awal kata Ketua PA Sungai Penuh, dan akan terus berjalan setiap tahun.

“Jadi setiap unit baik kepaniteraan maupun kesekretariatan harus terus mempelajari pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu dan melaksanakan dalam rutinitas administrasi kantor,” sebutnya.

Dia menambahkan, pada unit kepaniteraan, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Sedangkan terkait Zona integritas, Ketua PA Sungai Penuh menjelaskan, meskipun PA Sungai Penuh tidak termasuk kedalam yang diusulkan dalam ZI percontohan, bukan berarti kemudian setelah pencanangan kita duduk diam saja, tapi harus terus bergerak menerapkan zona integritas di PA Sungai Penuh, agar supaya apabila ada penilaian kita memang sudah melaksanakan betul ZI tersbut.

“Untuk itu saya minta Pak Waka segera menyusun rencana aksi tindak lanjut dari pencanangan ZI di PA Sungai Penuh,’’ tegasnya.

Terakhir Ketua PA Sungai Penuh menyampaikan amanat dari Ketua PTA Jambi yang pada intinya semua satker di PTA jambi memperhatikan betul program prioritas dari Dirjen badilag, diantaranya Delegasi panggilan atau pemberitahun, E-Court, SIPP, APM harus menjadi budaya di setiap satker. (452021-Tim Jurdilaga PA Spn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas