Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

386 PEMBANGUNAN MUSHOLLA PA SUNGAI PENUH SIAP DILANJUTKAN

Pembangunan Musholla PA Sungai Penuh Siap Dilanjutkan

batu pertamaJURDILAGA PA SPN - Setelah beberapa waktu kelanjutan pembangunan Musholla PA sungai Penuh sempat mengalami kevakuman dan tidak ada pembangunan,  maka geliat  pembangunan Musholla tersebut akan dimulai lagi minggu ini.

Kita akan lanjutkan pembangunan Musholla ini sampai selesai dan tidak boleh berhenti, karena keberadaan Musholla di Pengadilan Agama merupakan kebutuhan penting bagi warga peradilan itu sendiri dan masyarakat pencari keadilan, dan ketersediaan Musholla merupakan bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Dari pantauan tim jurdilaga memang tampak tidak ada kelanjutan pembangunan musholla ini selama beberapa waktu, dan hanya tampak tiang kokoh berdiri dengan banyak rumput yang tumbuh.

 

“Yang akan kita bangun adalah rumah Alloh Swt, bukan rumah ketua, bukan rumah waka atau rumah Panitera; jadi tidak boleh berhenti harus terus berjalan. Dan kita harus punya rasa malu, apabila masyarakat pencari keadilan yang datang ke kantor kita dan melihat pembangunan rumah Alloh SWT mangkrak tidak ada perkembangan, sementara yang ada dalam komplek kantor kita, orang Islam semua, saya malu kalau sampai Pak Harum Sahar main ke Kantor, Musholla ini belum juga ada perkembangan, “ tegas Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin.

“Direncanakan pembangunan musholla PA Sungai Penuh dapat segera selesai sehingga dapat segera dimanfaatkan seluruh warga PA Sungai Penuh dan masyarakat pencari keadilan. Harapan saya Musholla ini segera selesai dan direncanakan peresmian penggunaannya kita akan minta Dirjen Badilag atau Bupati dan Walikota hadir berbarengan dengan rencana pelaksanaan itsbat nikah terpadu PA Sungai Penuh Tahun 2019,’’ katanya.

Rencana kelanjutan pembangunan Musholla ini dipicu tausiyah Harum Sahar dalam acara Arisan Bulanan Keluarga PA Sungai Penuh yang diadakan beberapa waktu lalu di Kediaman Juru Sita PA Sungai Penuh Bapak Bukhori.

Dalam kesempatan tersebut penceramah yang juga pensiuanan Kasubag Kepeg dan Ortala PA Sungai Penuh tersebut mengungkapkan rasa kecewanya karena pembangunan Musholla tidak ada perkembangan.

Ceramah beliau langsung disambut Wakil Ketua PA Sungai Penuh agar pembangunan kembali dilanjutkan minggu ini juga. Dan keinginan tersebut langsung mendapat dukungan dari seluruh anggota arisan yang hadir. Bahkan salah satu anggota arisan langsung menyatakan, untuk keperluan pasir pemasangan dinding saya siap antar ke kantor, demikian dinyatakan “Ayah Dikal”.

Semoga pemangunan Musholla ini dapat segera dimulai kembali dan dapat segera selesai sehingga dapat segera dimanfaatkan. Dan untuk seluruh pihak yang telah menyumbang diucapkan terima kasih, semoga Alloh SWT melipatgandakan pahala. Sedangkan bagi yang akan menyumbang diseiapkan no. rekening bendahara Atau menghubungi langsung Panitia Pembangunan Musholla PA Sungai Penuh.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin juga menegaskan bahwa pembangunan Musholla ini tidak boleh berhenti. Dan panitia tidak boleh terjebak dengan rasa takut dan tidak inovatif dan kreatif dalam membangun rumah ibadah ini.

“Semangat itu yang sangat penting, bagaimanapun harus selesai musholla ini, jangan takut memberi untuk pembangunan rumah ibadah. Jangan menanyakan berapa jumlah yang diberikan orang lain, tapi coba praktikkan ini sumbangan saya. Nah, kalau itu yang kita praktikkan pembangunan ini tidak akan terhenti,” ujar Ketua PA Sungai Penuh, disambut tepuk tangan seluruh keluarga bersar PA Sungai Penuh. (452021-tim jurdilaga)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas